.quickedit{ display:none; }

welcom

selamat datang di blog ini,,,,, dan tolon berikan pesan dan kritik
karena kritik dan saran anda adalah petunjuk untuk perbaikan blog ini.

Jumat, 06 April 2012

Cara Membuat Link

Published By On Friday, February 24th 2012. Under Dunia Blogging, Tips Blog, Tutorial Blog  Tags: , , ,   


Obat Kosmetik
Pusat Ponsel Se-Indonesia
Pasang Iklan Premium
Pasang Iklan Premium
Link biasa diterjemahkan sebagai Tautan. Artinya adalah tautan berupa kata atau kalimat yang mengarah ke sebuah blog atau web. Misalnya saya menulis begini : untuk menambah follower Twitter anda bisa baca posting artikel saya sebelumnya yang berjudul Cara Meningkatkan Jumlah Follower hingga ribuan. Jadi Cara Meningkatkan Jumlah Follower hingga ribuan adalah sebuah link yang jika anda klik akan mengarah ke posting artikel saya sebelumnya. Dalam dunia blogging ini sangat berguna baik bagi pembaca artikel atau bagi mesin pencari seperti Google. Bahkan diyakini google sangat senang dengan tautan-tautan yang mengarah ke posting lain di blog anda karena menganggap blog selalu fresh atau segar. Ini sering saya lakukan.
Bagi blogger pemula mungkin membuat link masih merupakan barang baru. Bahkan tidak jarang saya mendapatkan sms yang bertanya tentang bagaimana sich membuat KLIK DI SINI kalau diklik akan mengarah ke halaman lain. Nah jadi dalam kesempatan ini saya akan menjawabnya untuk anda. Semoga akan bermanfaat.
Cara Membuat Link di area artikel, Khusus Blogspot
1. Silahkan anda login seperti biasa ke blogger.com
2. Lakukan posting artikel, klik Entry Baru atau Posting, tulis judul dan isi artikel
3. Sekarang silahkan anda sorot kata atau kalimat yang akan anda buatkan linknya seperti dalam gambar saya sorot Supercross motorcycle racing.
4. Klik di bagian atas area posting artikel menu Link seperti ini( Add or Remove Link ) dan akan keluar window seperti di bawah ini
5. Masukkan di Web Address link url yang akan anda munculkan di artikel lalu klik tombol OK. Jika anda mau link anda bila diklik terbuka window baru / New Window centang saja Open this link in a new window lalu klik OK.
Cara Membuat Link di Side Bar
Membuat link di side bar biasanya digunakan untuk tukeran link atau memasukkan blog blog milik anda yang lain. Siapa tahu anda punya banyak blog di internet dan bisa anda masukkan di side bar. Berikut caranya :
1. Login ke blogger.com
2. Klik Tata Letak/Rancangan.
3. Klik Tambah Gadget
4. Klik menu Daftar Link
5. Isi form di atas sebagai berikut :
•  Judul, Isi judul sesuai dengan selera anda misalnya my blog atau my link atau blog saya yang lain atau blogroll dll.
•  URL Situs baru, isi dengan alamat blog anda, teman anda atau blog saya ( he he he )
•  Nama Situs baru, isi dengan kata atau kalimat yang menggambarkan blog anda misalnya tips blogging.
6. Klik Simpan/Save
Selamat anda sudah bisa membuat link baik di area posting artikel atau di side bar. Harapan saya semoga anda tetap semangat blogging. Be Blogging forever. Oh ya maaf lupa, bagaimana cara membuat link untuk blog WordPress, tunggu di lain waktu ya. Jangan bosan datang ke blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar